Image

Langkah Sinergi Pemerintah Bakal Geber Industri Mebel

Trio Hamdani, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 03:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 18 470 1694606 langkah-sinergi-pemerintah-bakal-geber-industri-mebel-wpQCHpNPLC.jpg Ilustrasi (foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah bertekad memacu pengembangan industri mebel dan kerajinan nasional melalui penguatan koordinasi di lintas kementerian dan lembaga. Langkah sinergis yang dilakukan antara lain untuk menjamin ketersediaan bahan baku, memberikan insentif untuk meningkatkan ekspor, dan mendorong investasi di sektor yang berbasis hasil hutan tersebut.

“Misalnya, menyurati kementerian terkait dalam rangka berkoordinasi untuk menghasilkan kebijakan strategis yang berpengaruh pada iklim usaha yang kondusif,” kata Dirjen Industri Agro Kemenperin, Panggah Susanto pada acara Deklarasi Hari Mebel Indonesia yang digagas oleh Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) di Cirebon, Jawa Barat, yang disalin dari siaran resmi.

Panggah menyebutkan, Menteri Perindustrian telah mengirimkan surat kepada Menteri Pertanian untuk meminta pengecualian sampel furnitur dari proses karantina. Selain itu, kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) tentang penyederhanaan birokrasi kayu hasil budi daya rakyat.

Baca Selengkapnya: Kompak! Koordinasi Lintas Sektor Pacu Industri Mebel

(dnb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini