Image

Setelah Investment Grade, Ini Target Sri Mulyani Selanjutnya

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 20:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 19 20 1695606 setelah-investment-grade-ini-target-sri-mulyani-selanjutnya-JlZkoLu4h4.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

JAKARTA - Indonesia akhirnya memperoleh peringkat investment grade dari S&P. Melalui peringkat ini, Indonesia pun resmi memperoleh predikat investment grade dari seluruh lembaga rating.

Namun, capaian ini belum membuat Sri Mulyani merasa puas. Menurutnya, masih banyak hal yang harus dilakukan oleh pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat.

"Kalau dari sisi indikator pada akhirnya ekonomi dan suatu negara dianggap memiliki prospek bagus apabila memiliki masyarakat makmur adil dan aman. Oleh karena itu keinginan kita untuk menciptakan masyarakat adil makmur sangat berkaitan erat dengan kebutuhan kita untuk ciptakan confident di Indonesia dan pelaku lain yang melihat di Indonesia," ungkapnya di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Sri Mulyani menekankan, masih terdapat beberapa indikator yang harus dicapai pemerintah. Di antaranya adalah kemiskinan yang menurun, kesempatan kerja meningkat, pengangguran menurun, indeks kualitas manusia meningkat, kesenjangan menurun, dan APBN akan tetap kredibel.

"Ini yang sangat penting," tuturnya.

Untuk mencapai target ini, APBN pun harus benar-benar dijaga oleh pemerintah. Tak hanya tumbuh tinggi, APBN juga harus berdampak positif bagi ekonomi masyarakat.

"Kita selama ini berpikir kalau mau ngejar pertumbuhan cepat dan ambisius, harus dilakukan at all cost. Kita bisa mengatakan pembangunan dicapai dengan menjaga APBN kita sustainable, kredibel, dan akuntabilitasnya baik. Tujuan dan proses sama-sama bagus," tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini