Image

Indonesia Kantongi Investment Grade, BI: Stabilitas Ekonomi RI Diakui Dunia

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Sabtu 20 Mei 2017, 06:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 19 20 1695647 indonesia-kantongi-investment-grade-bi-stabilitas-ekonomi-ri-diakui-dunia-UyfvmtPPzD.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

JAKARTA – Setelah menanti lama, akhirnya lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor's memberikan rating layak investasi alias investment grade kepada Indonesia. Hal ini seiring dengan stabilitas keuangan Indonesia yang terus terjaga

Bank Indonesia (BI) menyambut baik keputusan lembaga pemeringkat Standard and Poor’s (S&P) yang menempatkan Indonesia pada Investment grade dengan menaikkan peringkat Indonesia pada level BBB-/stable outlook pada 19 Mei 2017.

Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo menyatakan, saat ini Indonesia telah memperoleh status Investment grade dari ketiga lembaga rating utama. Hal ini semakin menegaskan pengakuan dunia internasional terhadap keberhasilan Indonesia dalam menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, di tengah kondisi global yang penuh ketidakpastian.

Untuk itu, Bank Indonesia akan terus menjaga stabilitas makroekonomi guna mendukung berlanjutnya upaya reformasi struktural Pemerintah dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.

Baca Selengkapnya: Raih Invesment Grade, Gubernur BI: Pengakuan Dunia terhadap Keberhasilan Indonesia

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini