Image

Riset Saham Asjaya Indosurya: IHSG Diprediksi Naik Usai Suku Bunga Ditahan

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 19 278 1694785 riset-saham-asjaya-indosurya-ihsg-diprediksi-naik-usai-suku-bunga-ditahan-poLLEE8UaA.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menutup akhir pekan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi mengalami kenaikan. IHSG bergerak pada rentang support 5.602 dan resistance 5.691.

Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya menyatakan, mengingat pada perdagangan kemarin pola gerak IHSG memiliki berada dalam tekanan terbatas. Meskipun mengalami tekanan, IHSG mampu menguat kembali. Pasalnya Bank Indonesia memutuskan untuk tetap menahan suku bunga acuan di 4,75%, yang menunjukkan bahwa fundamental ekonomi dalam kondisi baik.

"Rilis data perekonomian terlansir menunjukkan tidak adanya perubahan suku bunga acuan, menunjukkan bahwa kondisi perekonomian dalam keadaan stabil, sehingga hal ini dapat menjadi salah satu faktor penunjang kenaikan IHSG kembali," ujarnya dalam riset tertulis, Jumat (20/5/2017).

Sementara itu, tekanan wajar IHSG saat ini dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk melakukan akumulasi pembelian. " Hari ini IHSG berpotensi menguat," tambahnya.

Adapun saham - saham yang menjadi rekomendasi Asjaya Indosurya Securities antaranya MAIN, PGAS, AKRA, TOTL PTPP, TLKM, JSMR, ICBP, UNVR.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini