Image

TIPS LARIS: Cara Sukses Picu Minat Pembeli, dari Fokus hingga Visualisasi!

Dedy Afrianto, Jurnalis · Sabtu 20 Mei 2017, 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 19 320 1695541 tips-laris-cara-sukses-picu-minat-pembeli-dari-fokus-hingga-visualisasi-hvAHLB3tPP.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

JAKARTA - Penjualan suatu produk tentunya tak akan terlepas dari strategi marketing. Hal ini merupakan kunci utama dari kesuksesan Anda dalam berbisnis.

Salah satu strategi yang harus Anda perhatikan adalah tentang presentasi produk. Kesuksesan presentasi adalah langkah awal bagi keberhasilan Anda dalam mengembangkan bisnis.

Lantas, apa yang harus Anda lakukan agar dapat menarik minat konsumen atau klien agar dapat membeli produk Anda?

Melansir laman entrepreneur, berikut adalah 5 hal yang perlu Anda perhatikan agar sukses dalam presentasi:

1. Tarik Perhatian

 

Anda perlu kreatif dalam menyajikan presentasi. Melalui kreativitas, Anda dapat menarik perhatian dari klien.

Jangan membuat presentasi Anda terkesan membosankan. Sesekali sajikanlah presentasi dengan candaan agar suasana lebih mencair.

2. Tetapkan Fokus Presentasi

Anda perlu menetapkan fokus dalam melakukan presentasi. Misalkan fokus kepada kelebihan produk hingga manfaat produk.

Anda juga perlu memahami karakter klien sebelum melakukan presentasi. Dengan begitu, Anda dapat memahami tempat, waktu, dan cara berinteraksi yang baik dalam presentasi Anda.

3. Jadi Bagian dari Solusi

Ketahuilah masalah yang sedang dihadapi oleh klien Anda. Setelah identifikasi masalah, Anda harus meyakinkan klien bahwa produk Anda dapat membantunya menyelesaikan masalah atau kendala yang di hadapan.

Hal ini perlu Anda pahami karena merupakan celah yang bisa Anda manfaatkan. Mintalah bantuan dari anggota tim Anda untuk mengetahui masalah klien sehingga Anda dapat meyakinkan klien dalam presentasi Anda.

4. Visualisasi

Anda harus membuat slide presentasi yang menarik dan tidak monoton. Gunakanlah gambar untuk menarik perhatian dari klien.

Anda juga dapat menggunakan video terkait dengan produk Anda. Cara ini merupakan hal yang efektif untuk dapat menarik perhatian dari klien terhadap presentasi dan produk Anda.

5. Tindakan Selanjutnya

Apabila presentasi Anda sukses, Anda harus memikirkan langkah selanjutnya. Jangan lupakan bahwa Anda harus mempersiapkan tim untuk langkah selanjutnya.

Jangan berpikir bahwa klien akan segera merespons positif presentasi Anda. Anda perlu melakukan follow up hingga perbaikan pada produk hingga penjualan agar klien atau konsumen akhirnya memutuskan untuk membeli produk Anda.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini