Image

Menhub Kumpulkan Stakeholder Bahas Skema Pembiayaan LRT

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 20:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 19 320 1695577 menhub-kumpulkan-stakeholder-bahas-skema-pembiayaan-lrt-BmEmEFmnFM.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengundang beberapa stakeholder ke kantornya guna melakukan rapat tertutup membahas skema pembiayaan LRT. Adapun beberapa stakeholder yang hadir adalah PT Adhi Karya, PT Kereta Api Indonesia (KAI), dan PT SMI.

Dari pantauan Okezone, rapat tersebut digelar tertutup. Rapat sendiri mulai pukul 15.30 WIB dan selesai sekira pukul 18.00 WIB

Direktur Utama PT Adhi Karya, Budi Harto mengatakan dalam rapat tersebut dibahas tindak lanjut dari terbitnya Perpres Nomor 49. Nantinya semua pihak akan mem-follow up hal tersebut agar menuju kepada pendanaan.

"Misalnya dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus segera menyiapkan keperluan PMN untuk KAI," ujarnya di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Budi menjelaskan skema PMN dari LRT masih sama dengan sebelumnya. Di mana pembiayaan LRT menggunakan skema kombinasi antara dana dari pemerintah dan investasi BUMN, dalam hal ini PT KAI dan PT Adhi Karya Tbk.

"Sama, seluruh biayanya masih sama enggak ada yang berubah," jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Deputi bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasaran Kemenhub Pontas Tambunan masih enggan membeberkan secara detail hasil rapat tersebut. 

"Baru juga rapat pertama belum ada apa apa yang diputusin. Nanti kita semua ketemu lagi hari Senin," kata Pontas.

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini