Image

Hari Kebangkitan Nasional, Sri Mulyani: Jaga Sikap Pengabdian dan Amanah!

Dedy Afrianto, Jurnalis · Sabtu 20 Mei 2017, 12:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 20 320 1695877 hari-kebangkitan-nasional-sri-mulyani-jaga-sikap-pengabdian-dan-amanah-42HhJio6nF.jpg Surat Tulisan Tangan Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Akun Instagram Sri Mulyani)

JAKARTA - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei hari ini, Indonesia dihadiahi peringkat investment grade oleh lembaga pemeringkatan S&P. Rating ini baru diumumkan pada tanggal 19 Mei lalu.

Pada hari yang sama, pemerintah juga memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan pemerintah pusat (LKPP).

Hal ini pun disambut suka cita oleh pemerintah. Bahkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali menuliskan surat dengan tulisan tangan kepada jajaran Kementerian Keuangan dan beberapa pihak terkait.

"Perjalanan yang kita mulai 12 tahun lalu (2004) dengan mulai menyusun neraca dan menyusun laporan keuangan pemerintah pusat dari cash basis menuju sistem accrual, sungguh tidak mudah. Namun hari ini kita mencapai opini tertinggi. WTP!!," tutur Sri Mulyani seperti seperti dikutip dari akun instagramnya, smindrawati, Jakarta, Sabtu (20/5/2017).

Sri Mulyani pun berharap agar capaian ini dapat digunakan sebagai motivasi bagi pemerintah. Terutama untuk menjaga kebermanfaatan keuangan negara.

"Mari kita gunakan capaian ini untuk terus menjaga, mengelola, membangun dan mempertanggungjawabkan keuangan negara secara makin baik. Keuangan negara adalah milik rakyat, dari rakyat dan sudah seharusnya hanya untuk rakyat. Untuk membangun kesejahteraan rakyat secara adil," jelasnya.

Dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional, Sri Mulyani berharap agar setiap jajaran dalam pemerintahan mampu untuk menjaga amanah yang diberikan. Khususnya bagi jajaran pemerintahan yang bertugas menjaga keuangan negara.

"Menjadi pengelola dan penjaga keuangan negara yang amanah, profesional, kompeten, dan akuntabel adalah suatu kewajiban dan pengabdian yang sangat membanggakan, suatu kebahagiaan yang tidak terbeli. Jaga sikap pengabdian dan sikap amanah Anda semua, sesuai semangat Hari Kebangkitan Nasional," ungkapnya.

Sri Mulyani juga meminta agar jajaran Kementerian Keuangan juga turut bersatu untuk kemakmuran Indonesia. Diharapkan, hal ini benar-benar dipahami dan diresapi oleh jajaran pemerintah.

"Jajaran Kemenkeu, perjalanan kita untuk membangun Indonesia adil, beradab, dan sejahtera serta bermartabat akan terasa ringan apabila kita bersatu dan bekerjasama dalam kebaikan dan kemajuan. Mari kita bangun jiwanya, bangun badannya untuk INDONESIA RAYA," tegas Sri Mulyani. (ded)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini