Image

Penerapan Digital, Mudik 2017 Diprediksi Tak Ada Penumpukan Penumpang di Bandara

Trio Hamdani, Jurnalis · Sabtu 20 Mei 2017, 14:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 20 320 1695897 penerapan-digital-mudik-2017-diprediksi-tak-ada-penumpukan-penumpang-di-bandara-gX9PGzFxTQ.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) optimisis mudik Lebaran 2017 akan berlangsung lebih baik, khususnya dalam hal pelayanan ke pengunjung bandara dan pengguna pesawat.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya berupaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pengguna bandara dan pesawat. Salah satunya dengan pendekatan digital.

Apalagi, tiap kali momen Lebaran jumlah masyarakat pengguna transportasi publik, termasuk angkutan udara seperti pesawat kerap dihadapi lonjakan penumpang. Karenanya, dengan bantuan teknologi digital milik AP 2 ini, diharap mampu melayani pengguna bandara dengan lebih efisien.

"Kalau orang mudik tahun ini dia pengin pulang naik apa, karena naik banget nih angkutan pas Lebaran, padat. Nah dia enggak usah terlalu banyak tanya apa, buka apps (Indonesia Airports) aja dia bisa tahu," katanya di Kantor Pusat AP II Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (20/5/2017).

Dengan bantuan platform digital ini, pengguna bandara yang hendak melakukan penerbangan bisa mengetahui berbagai kebutuhan informasi. Sehingga tak terjadi penumpukan di bagian layanan informasi.

"Misalnya jadwal Garuda ada sekian, pukul 12:50 ke Kualanamu. Ini di gate berapa. Jadi membantu, artinya yang sebelumnya serba-tidak transparan, serba-harus ditanya, sekarang ini lebih kepada self service passangers dan visitors, enggak perlu tanya," lanjutnya.

Dia menambahkan, dalam platform digital ini beberapa hal dapat dilakukan bagi pengguna. Misalnya informasi penerbangan, belanja dan makan, perawatan bandara, panduan, dan lain sebagainya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini