Image

Hari Kebangkitan Nasional, AP II: Sudah Saatnya Bandara di RI Digital

Trio Hamdani, Jurnalis · Sabtu 20 Mei 2017, 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 20 320 1695927 hari-kebangkitan-nasional-ap-ii-sudah-saatnya-bandara-di-ri-digital-jQbZZfSBkS.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

TANGERANG - Hari ini, Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Dalam momen tersebut, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengungkapkan, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas Bandar Udara (Bandara) di Indonesia, khususnya yang dikelola AP II.

"Jadi hari dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional, kami AP II bersama komunitas bandara menyelenggarakan seminar kebangkitan bandara digital Indonesia," katanya di Kantor Pusat AP II Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (20/5/2017).

Guna mendukung industri penerbangan di Indonesia, dia menilai dibutuhan kerjasama antar stakeholder yang sama-sama memiliki kepentingan di bidang tersebut.

"Tentu saja ini punya misi dan harapan bagi seluruh stakeholder di industri aviasi yang lebih terkhusus lagi yang terkoneksi dengan bandara. Sebagai pengelola 13 bandara di kawasan barat Indonesia, AP II tentu punya tanggung jawab untuk kemudian membawa kemajuan di dalam pengelolaan operasi bandara," jelasnya.

Salah satu upaya memajukan perbandaraan di Indonesia, menurutnya dengan mengikuti perkembangan zaman. Di era modern, digitalisasi menjadi suatu hal yang penting dan mesti diterapkan termasuk di lingkungan bandara.

"Kami paham di bandara multi stakeholder, sehingga konsep membangun apa yang disebut dengan konsepsi bandara digital adalah bandara yang terkoneksi, bandara yang smart," tambahnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini