Image

Dukung Asian Games, Sri Mulyani: APBN Bisa Ciptakan Rasa Bangga dari Masyarakat

Dedy Afrianto, Jurnalis · Kamis 25 Mei 2017, 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 25 20 1699680 dukung-asian-games-sri-mulyani-apbn-bisa-ciptakan-rasa-bangga-dari-masyarakat-omRsDvmaG6.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya telah melakukan kunjungan kerja ke Palembang untuk melakukan peninjauan sejumlah proyek infrastruktur. Ketiga Menteri ini juga melakukan peninjuan kepada infrastruktur sebagai persiapan Asian Games 2018 mendatang.

Mengutip informasi dari laman Kementerian Keuangan, Kamis (25/5/2017), Sri Mulyani menyatakan bahwa olahraga adalah even yang dapat merekatkan masyarakat Indonesia. Pembangunan yang dilakukan ini pun menunjukkan bahwa APBN dapat menciptakan rasa bangga dari masyarakat.

“Olahraga adalah suatu even yang bisa merekatkan kita sebagai bangsa, dan kita bangga menjadi tuan rumah dari Asian Games tahun depan. Ini menunjukkan bahwa APBN bisa menjadi sumber daya untuk memperbaiki ekonomi, tapi juga dalam menciptakan rasa bangga dari masyarakat dalam mendukung olahraga maupun even-even internasional,” kata Sri Mulyani.

Salah satu pembangunan yang dilakukan adalah pembangunan Light Rail Transit (LRT). Sri Mulyani menilai, pembangunan LRT sepanjang 24 kilometer (km) ini telah dipersiapkan dengan sangat baik.

“Kita semua tahu bahwa Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan salah satu persiapannya adalah infrastruktur. Infrastruktur tersebut adalah LRT sepanjang lebih dari 24 km yang dipersiapkan dengan sangat baik,” tuturnya.

Seperti diketahui, pemerintah saat ini memang tengah fokus untuk melakukan pembangunan di luar Pulau Jawa. Hal ini dilakukan agar ekonomi Indonesia dapat tumbuh lebih kuat dan tumbuh secara merata.

“Ini adalah salah satu program pemerintah untuk membangun di semua tempat terutama di luar Jawa agar ekonominya makin terdiversifikasi dan memiliki daya tahan terhadap gejolak ekonomi internasional. Senang untuk melihat salah satu contoh dari penggunaan anggaran negara dari pajak masyarakat dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutup Sri Mulyani.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini