5 Bangunan dengan Arsitektur Unik untuk Dikunjungi

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 27 Mei 2017 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 470 1700771 5-bangunan-dengan-arsitektur-unik-untuk-dikunjungi-jkUyWzSHma.jpg Foto: curbed

JAKARTA - Mengagumi karya arsitektur dan desain yang hebat dari media sosial akan berbeda dengan melihat atau menyaksikannya secara langsung. Untuk itu, pilihlah waktu yang tepat untuk meluangkan waktu berkunjung dan melihat langsung keindahan karya arsitektur.

Dilansir dari Curbed, Sabtu (27/5/2017), 5 situs dan bangunan terbaik untuk para pelancong yang menyukai keindahan arsitektur sebagai referensi.

1. Met Breuer

 

The Metropolitan Museum of Art merupakan gedung seni kontemporer. Gedung ini merupakan bekas ruang Museum Whitney dengan menampilkan desain berani oleh Marcel Breuer. Situs ini adalah tempat yang bagus untuk jatuh cinta dengan arsitektur beton.

2. Harvard Art Museums

 

Harvard Art Museums merupakan salah satu proyek budaya terbaru Renzo Piano yang terletak di Kampus Harvard. Museum ini merupakan sebuah mashup bergaya yang berhasil mengembalikan bangunan asli tahun 20-an sambil menciptakan keseluruhan yang modern dan utuh.

3. Aspen Art Museum

 

Aspert Art Museum merupakan bangunan Shigeru Ban yang elegan, merupakan bangun yang berstruktur jeruji. Bangunan ini menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan oleh negara lain karena institusi budayanya, meskipun reaksi warga lokas sangat beragam.

4.Yale Center for British Art

 

Setelah delapan tahun direncanakan dan 16 bulan untuk direnovasi, museum empat lantai akhirnya dibuka kembali untuk umum pada 2016. Para pengunjung museum ini memberikan pujian kepada sang arsitektur yaitu Louis Kahn dan menganggap bangunan ini sebagai karya terbaiknya untuk model arsitektur dan desain museum.

5. Weeksville Heritage Center

 

Dibangun di lokasi salah satu permukiman hitam bebas pertama di negara ini, komplek yang relatif baru ini dibangun oleh Arsitektur Caples Jefferson. Bangunan ini mencampurkan unsur sejarah dan visi kontemporer.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini