Image

Bulan Ramadan, Saham Japfa Bisa Diburu di Rp1.385-Rp1.505

Ulfa Arieza, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017, 05:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 29 278 1702730 bulan-ramadan-saham-japfa-bisa-diburu-di-rp1-385-rp1-505-UMtmW3UD9R.jpg Ilustrasi pasar modal. (Foto: ANT)

JAKARTA – Peningkatan konsumsi masyarakat di bulan Ramadan memberi dorongan pada saham-saham sektor tersebut. Namun, bukan hanya sektor konsumsi yang mendapatkan cuan dari bulan lebaran ini.

Saham PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) menjadi salah satu saham yang direkomendasikan pada awal bulan Ramadan ini. Pasalnya, emiten yang bergerak di industri manufaktur ini memproduksi pakan-pakan ternak ternak, pembibitan ayam, pengolahan unggas, dan budi daya pertanian.

Analis Binaartha Sekuritas M Nafan Aji Gusta Utama mengatakan, JPFA memiliki prospek kinerja yang baik. Nafan menjelaskan, dalam rangka memacu kinerja, perusahaan menyiapkan belanja modal (capex) sebesar Rp1,5 triliun pada 2017.

"Rinciannya, Rp270 miliar digunakan untuk pengembangan silo, corn dryer, dan gudang yang tersedia agar bisa menyerap jagung lokal lebih banyak,” ujarnya saat dihubungi Okezone.

Sementara itu, sebanyak Rp500 miliar digunakan untuk penambahan fasilitas dan kapasitas rumah potong beserta pengolahan (slaughter house). Jumlahnya akan bertambah menjadi 12, karena 1 slaughter house baru akan beroperasi di Yogyakarta, dan 2 lainnya bakal dibangun di Padang dan Balikpapan.

"Dengan demikian, langkah ini diyakini dapat memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan,” ujarnya.

Berdasarkan perspektif teknikal, Nafan mengatakan, saham JPFA tengah mengalami downtrend namun terbatas. Adapun harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger. Selain itu, indikator MACD sudah membentuk pola golden cross dan RSI sudah meninggalkan area jenuh jual atau oversold. Terdapat pola bullish spinning top yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli.

"Direkomendasikan untuk akumulasi beli dengan target harga di level Rp1.385 dan Rp1.505. Adapun support berada pada level Rp1.035,” tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini