Selain Mudik, Musim Haji Bakal Buat Emiten Transportasi Cemerlang

Trio Hamdani, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 30 278 1703164 selain-mudik-musim-haji-bakal-buat-emiten-transportasi-cemerlang-a3VexatJ7O.JPG Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Selain mudik Lebaran, musim haji yang akan tiba dalam waktu dekat diyakini mampu menjadi sentimen positif bagi emiten transportasi udara. Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya menyatakan, dalam jangak pendek ini memang emiten transportasi udara menjadi sub sektor emiten transportasi yang paling menguntungkan.

"Sewajarnya iya, salah satunya kan kita lihat dekat-dekat ini akan ada musim Haji ya, bulan-bulan dekat ini. Jadi itu cukup memberikan impact kepada transportasi yang berbasis udara," kata ketika dihubungi Okezone di Jakarta.

Namun, dirinya belum bisa memberikan rekomendasi emiten-emiten transportasi udara apa saja yang bisa dipilih oleh investor guna meraih profit atau keuntungan.

"Transportasi ini kan masalahnya kan situasional, bukan masalah memberikan rekomendasi atau tidak, tapi lebih ke arah situasional," terangnya.

Misalnya, ketika harga komoditas minyak turun, hal itu dapat memacu kinerja emiten transportasi udara. Sehingga hal itu akan mendorong emiten tersebut ke arah yang lebih positif.

"Karena sekarang kita tahu transportasi udara kinerjanya belum begitu bagus. Ada salah satunya yang udah lakukan pergantian direksi. Perlu kita lihat," tambahnya.

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini