nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BTN Syariah Kejar Target Kenaikan Pembiayaan hingga 24%

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 13:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 30 470 1703172 btn-syariah-kejar-target-kenaikan-pembiayaan-hingga-24-6ID0C27zAs.jpg Foto: Giri Hartomo

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menandatangani MoU dengan alumni Universitas Indonesia untuk pemanfaatan jasa layanan perbankan. Pada kesempatan yang sama, Bank BTN, dalam hal ini Unit Usaha Syariah (UUS) Bank BTN juga menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Daya Makara UI dan PT Wisma Seratus Sejahtera.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, setelah nota kesepahaman tersebut Bank BTN akan menyediakan aneka produk layanan jasa perbankan. Di antaranya perluasan pengelolaan kas sebagai kartu identitas, fasilitas kredit ringan batara, dan program pengembangan operasional serta jasa perbankan lainnya.

"Kami memberikan one stop service produk dana dan produk pembiayaan sebagai salah satu strategi UUS Bank BTN mengejar peningkatan target penyaluran pembiayaan sebesar 24% pada tahun 2017," ujarnya dalam acara penandatanganan di Menara Bank BTN, Jakarta, Selasa (30/5/2017)

Dengan kemitraan ini lanjut Maryono, Alumni UI berpeluang mendapatkan berbagai layanan perbankan dari UUS Bank BTN. Khususnya untuk pembiayaan perumahan dengan prinsip syariah.

Adapun total dana dalam kerjasama yang akan diberikan oleh Bank BTN adalah Rp337 miliar. Dengan potensi penyaluran pembiayaan dalam bentuk fasilitas pembiayaan apartemen (KPA) kepada alumni UI sebesar Rp137 miliar. Penyaluran kredit konstruksi kepada PT Wisma Seratus Sejahtera Rp 200 Miliar.

"Dengan kerjasama ini, UUS Bank BTN memberikan kemudahan pembiayaan bagi ribuan alumni UI dan mendapatkan potensi pembiayaan mencapai Rp337 miliar,” tandasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini