Share

Buka Pabrik di Amerika Latin, Nestle Targetkan Serap 2.900 Tenaga Kerja

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 01 Juni 2017 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 31 320 1704856 buka-pabrik-di-amerika-latin-nestle-targetkan-serap-2-900-tenaga-kerja-YQfOvtWA2r.jpg Nestle. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Perusahaan makanan berbasis di Swiss, Nestle, membuka beberapa pabrik baru di Amerika Latin. Hal ini dilakukan untuk menopang posisinya di salah satu pasar terkuatnya.

Pembuat cokelat cokelat Kit Kat dan kopi Nespresso ini bekerja sama dengan pemerintah di empat negara, yang merupakan anggota kelompok perdagangan Pacific Alliance yakni Cile, Meksiko, Peru dan Kolombia, untuk menciptakan 2.900 pekerjaan untuk kaum muda selama tiga tahun ke depan.

"Kami tidak memberikan pekerjaan ini hanya untuk berbuat baik bagi masyarakat. Bisnis kami berkembang dan kami memang membutuhkan tenaga tambahan," kata salah satu Manager perusahaan untuk Amerika, Laurent Freixe, seperti dilansir dari Reuters.

Inisiatif ini mengikuti proyek serupa yang dilakukan oleh Nestle di Eropa dalam beberapa tahun terakhir, di mana beberapa negara baru saja mulai pulih dari krisis pengangguran kaum muda.

Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 60.000 orang mulai dari pabrik hingga dokter hewan di Amerika Latin.

Meskipun resesi di Brasil dan penurunan harga komoditas di seluruh wilayah memukul bisnis perusahaan, namun Freixe mengatakan bahwa area seperti perawatan hewan peliharaan dan kopi menawarkan potensi pertumbuhan saat kelas menengah Amerika Latin berkembang.

Sementara di Amerika Serikat, penjualan yang sempat terpincang-pincang dalam beberapa tahun belakangan belum menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini