nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2017, Sektor Hotel dan Retail Akan Tumbuh di Wilayah Timur Indonesia

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 02 Juni 2017 11:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 02 470 1705795 tahun-ini-sektor-hotel-dan-ritel-akan-tumbuh-di-wilayah-timur-indonesia-YpBj3A2KAB.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Pemerintah terus menggencarkan pembangunan infrastruktur di daerah timur Indonesia guna menarik perhatian para investor asing. Pasalnya selama ini daerah timur Indonesia seperti Papua masih sangat tertinggal jauh dari daerah lainnya di pulau Jawa.

Managing Partner Strategic Advisory Group, Tommy H Bastamy mengatakan dengan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, ia memprediksi sektor properti di wilayah Timur Indonesia akan mengalami pertumbuhan pada tahun ini. Khususnya untuk sektor hotel dan ritel.

"Mungkin kalau daerah timur sana itu hotel baik itu yang highrise ataupun lowrise, selain itu ritel juga cukup bagus. Kalau untuk office dan apartemen saya rasa belum," ujarnya saat dihubungi Okezone , Jumat (2/6/2017)

Menurut Tommy, meningkatnya sektor hotel dan ritel di daerah timur Indonesia dikarenakan daerah timur seperti Papua banyak menyimpan potensi wisata seperti Raja Ampat. Karena menurutnya daerah yang memiliki potensi pariwisata memiliki nilai tambah tersendiri di mata investor tak terkecuali properti.

"Pembangunan infrastruktur memang menjadi salah satunya, tap enggak bisa dipungkiri daerah dengan area relay on touris itu punya nilai lebih tersendiri. Kalau untuk sektor properti yang akan terdampak pasti yang terkait akomodasi," jelasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini