nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wih, Google Bangun Kantor 11 Tingkat di London

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 06 Juni 2017 00:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 05 470 1708199 wih-google-bangun-kantor-11-tingkat-di-london-DucEdTIpJZ.jpg Foto: inhabitat

JAKARTA - Perusahaan pencarian terbesar di dunia Google mengumumkan rencana gambar pertama dari markas besarnya di London. Dalam gambar tersebut memperlihatkan sebuah bangunan bertingkat 11 yang dirancang secara kolaboratif oleh Studio Heatherwick dan Bjarke Ingels Group.

Dilansir Inhabitat, Selasa (6/6/2017), bangunan ini dirancang seluas lebih dari 1 juta kaki persegi atau hampir 10 hektare, dengan 65% luas lantai ditempati oleh Google. Bangunan tersebut sejajar dengan stasiun kereta King's Cross,diselingi dengan sistem ramah lingkungan dan hemat energi termasuk panel surya di atap dan solar blindsrwick yang cerdas dan Bjarke Ingels.

Google telah mengajukan permohonan izin perencanaan, dengan konstruksi diperkirakan akan mulai berjalan pada 2018. Struktur yang dibangun akan digabungkan dengan bangunan saat ini. Bangunan ketiga tersebut berpotensi menampung 7.000 karyawan.

Skema ini akan menampilkan tema 'alami', dengan semua material bersumber dari program bahan sehat Google. Aplikasi perencanaan proyek menunjukkan, kompleks tersebut juga akan memiliki lapangan basket dan kolam renang dalam ruangan. Kemudian, bangunan ini juga akan ditutup dengan taman atap yang luas.

"Kawasan ini merupakan perpaduan yang menakjubkan dari beragam tipe bangunan dan ruang. Saya tidak bisa untuk tidak menyukai perpaduan antara stasiun kereta api ini, jalan, kanal dan infrastruktur lainnya yang berlapis sampai ke titik yang paling terhubung di London," kata Heatherwick dalam sebuah pernyataan pers.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini