nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Pebulu Tangkis Top Dunia Siap Berlaga di BIOSSP 2017

Selasa 06 Juni 2017 00:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 06 426 1708424 ratusan-pebulu-tangkis-top-dunia-siap-berlaga-di-biossp-2017-xR9GBI1e6K.jpg Perhelatan BCA Indonesia Open Super Series Premiere (BIOSSP 2017) siap dimulai (Foto: Ist)

BULU TANGKIS merupakan salah satu cabang olahraga yang menjadi kebangaan bangsa Indonesia. Sebab melalui cabang olahraga ini, Indonesia dapat menggaungkan namanya. Dari bulu tangkislah lahir atlet terbaik dunia dari Indonesia. Indonesia sendiri sudah beberapa kali menjadi tuan rumah bagi ajang bergengsi bulu tangkis tingkat dunia.

Tahun ini, para pencinta bulu tangkis Indonesia akan kembali menyaksikan BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP) 2017 yang disponsori  PT Bank Central Asia (BCA) dan didukung penuh Djarum Foundation melalui program Bakti Olahraga. Turnamen papan atas Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ini akan diselenggarakan pada 12-18 Juni 2017.

“BCA kembali mewujudkan komitmennya untuk mendukung perhelatan event berskala internasional yang telah mendapat pengakuan BWF sebagai The Best Badminton Tournament in the World. Komitmen ini juga seiring dengan komitmen BCA untuk ‘Menjadi Lebih Baik’  di usianya yang ke-60 tahun ini, di mana juga kami melakukan beragam kegiatan sosial untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan memberi dampak positif bagi seluruh stakeholder BCA, salah satunya melalui turnamen bulu tangkis BIOSSP 2017 ini. Dengan dukungan ini, kami berharap agar olahraga bulu tangkis di Indonesia dapat terus berkembang dan semakin menunjukkan prestasinya di tingkat internasional,” ujar Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.

Perhelatan BIOSSP 2017 akan berbeda dari tahun sebelumnya. Sehubungan dengan renovasi untuk Asian Games 2018 mendatang, tahun ini BIOSSP akan digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan. Perubahan lokasi ini telah melalui proses verifikasi oleh BWF dan diharapkan memberikan semangat baru bagi para atlet Indonesia yang akan bertanding.

Menurut Yoppy Rosimin dari panitia pelaksana, pemilihan JCC karena posisinya yang strategis dan mudah dijangkau penonton.

“Ini adalah pilihan terbaik. "Kami memilih tempat pengganti yang memiliki tempat duduk yang layak, terjangkau dan representatif sebagai venue pertandingan kelas dunia," ungkap Yoppy

Turnamen bulu tangkis yang masuk kategori Superseries Premier ini, menjadi salah satu turnamen berkelas dunia yang wajib diikuti oleh atlet bulu tangkis teratas di peringkat dunia. Sekitar 310 pebulu tangkis yang berasal dari 21 negara akan berlaga di turnamen bergengsi yang menjanjikan hadiah tertinggi di gelaran turnamen bulu tangkis di dunia, total senilai USD1 juta atau lebih dari Rp13,5 milyar.

"Semoga dengan prize money yang besar ini, kita bisa tetap menjaga kualitas turnamen ini sebagai turnamen yang paling bergengsi dan diminati pemain dunia," kata Inge Setiawati, Executive Vice President CSR BCA yang merupakan sponsor utama turnamen.

Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto menuturkan penyelenggaraan acara yang dipercayakan oleh BWF ini merupakan penghargaan dan kehormatan bagi PBSI.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi BCA dan didukung oleh Djarum Foundation yang menunjukkan kepeduliannya terhadap olahraga, khususnya bulu tangkis dan kembali menjadi sponsor utama kejuaraan ini. Semoga turnamen ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjukkan kemampuan bangsa kita untuk meraih prestasi lebih baik dan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” ungkapnya.

Turnamen BIOSSP 2017 ini menjadi ajang untuk kembali menorehkan catatan prestasi para atlet dengan tinta emas dengan menargetkan satu gelar juara pada event ini. Untuk meraih target tersebut, PBSI akan menurunkan atlet senior dan memberikan kepercayaan lebih banyak kepada atlet-atlet muda Indonesia.

“Target yang ingin dicapai dalam turnamen ini menurut saya sangat realistis mengingat kita memiliki atlet-atlet yang telah meraih banyak prestasi di beragam kejuaraan internasional yang bergengsi,” kata Ricky Soebagdja, Kasubid Humas dan Media PP PBSI dalam konferensi pers BIOSSP 2017 di Hotel Indonesia Kempinski kemarin.

Atlet muda di tunggal putra seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa akan unjuk prestasi bersama pebulu tangkis muda lainnya. Atlet ganda muda seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil meraih gelar hat-trick di All England Open Super Series Premier 2017, India Open Super Series 2017 serta Malaysia Open Super Series Premier 2017 juga akan berkompetisi di turnamen ini.

Selain itu ada Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Praveen Jordan, dan Debby Susanto akan bersinergi dengan para atlet senior yang juga akan kembali memperkuat skuad Indonesia seperti Rian Agung Saputro, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Mereka akan berkompetisi melawan atlet-atlet dari China, Korea, Jepang, Malaysia, India, Denmark, Inggris, Rusia dan lainnya.

Kemeriahan BIOSSP 2017 tidak hanya akan disaksikan di lapangan pertandingan, tetapi juga di luar arena. Sekeliling area JCC akan diramaikan dengan berbagai dekorasi bernuansa bulu tangkis sehingga penonton tetap dapat merasakan atmosfer pertandingan yang hangat dan meriah. Panitia penyelenggara juga akan menyajikan aneka atraksi yang menghibur dan games seru seputar bulu tangkis dengan beragam hadiah menarik. Masyarakat juga dapat mengakses www.djarumbadminton.com untuk menikmati sajian live streaming, score dan berita terbaru dari arena BIOSSP 2017.

Masyarakat yang ingin menyaksikan turnamen bergengsi ini dapat membeli tiket secara online melalui situs blibli.com dan ibudibjo.com yang telah dibuka sejak 21 April 2017 yang lalu. Sedangkan untuk pembelian tiket secara langsung dapat dilakukan di ticket box yang ada di JCC pada saat turnamen berlangsung. Penjualan tiket BIOSSP dibagi dalam dua kategori, yaitu tiket harian dan tiket terusan untuk 7 hari. Harga tiket harian dipatok mulai dari harga Rp35.000 dan tiket terusan dijual mulai dari harga Rp1.500.000.  Sedangkan untuk kategori tiket, ada tiga kelas tiket yang tersedia, yaitu VVIP, VIP A, dan VIP B.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini