Wapres JK: Masalah Qatar dan Arab Saudi Bisa Diselesaikan dengan Dialog

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 07 320 1710334 wapres-jk-masalah-qatar-dan-arab-saudi-bisa-diselesaikan-dengan-dialog-qYtT4z4Eyr.jpg Foto: Feby/Okezone

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta masyarakat Indonesia tidak khawatir dengan kondisi Qatar. Arab Saudi dan negara-negara koalisi Arab seperti Bahrain, Uni Emirat Arab (UAE), dan Mesir telah memutuskan hubungan diplomatik,  dengan alasan negara Qatar dinilai mendukung terorisme.

Menurut Jusuf Kalla, posisi Indonesia tidak berpihak kepada salah satu pihak. Pasalnya, sampai saat ini pemerintah tidak mengetahui apa yang terjadi sebenarnya.

"Ya tenang saja karena saya kira masalah Qatar dan Arab Saudi itu bisa diselesaikan dengan dialog," ujarnya, usai buka puasa bersama Kadin, di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Dia menambahkan, pemerintah sudah melakukan komunikasi dengan Duta Besar Indonesia di Qatar dan Duta Besar Qatar di Indonesia. Selain itu komunikasi terkait hal ini juga sudah dikomunikasikan dengan Menteri Luar Negeri.

"Sekarang posisi Indonesia menghormati keputusan dan berada untuk melihat apa yang terjadi," ujarnya.

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini