Image

Skema KPR Bantu Masyarakat Miliki Rumah Sekaligus Mengatur Uang

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017, 17:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 07 470 1710188 skema-kpr-bantu-masyarakat-miliki-rumah-sekaligus-mengatur-uang-iUgxCGa0XJ.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Industri properti khususnya sektor residensial terus mengalami pertumbuhan. Hal ini tidak terlepas dari peran perbankan dengan menawarkan Kepada masyarakat kredit pemilikan rumah (KPR) untuk memiliki hunian.


Senior Vice President (SVP) Mortgage & Secure Loan UOB Indonesia Fredy Soekendro mengatakan, adanya KPR bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hunian yang selama ini bisa memiliki hunian sendiri. Pasalnya, selama ini masyarakat masih sangat kesulitan untuk menentukan skala anggaran untuk kebutuhan prioritas.


"Menjadi generasi milennial itu juga harus bisa kelola keuangan, bisa menabung untuk uang muka rumah dan menyisihkan untuk cicilan," kata Fredy di Plaza UOB, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Dengan adanya KPR itu, masyarakat akhirnya bisa memiliki rumah sendiri dengan kemudahan pembayaran melalui cicilan. Selain itu, masyarakat juga bisa belajar untuk menyisihkan uang guna membayar cicilan rumahnya.

"Akhirnya sekarang kan bisa masyarakat sudah mulai banyak yang memiliki rumah melalui skema KPR," jelasnya.

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini