nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ULASAN SAHAM: PT Barito Pacific Energy Tbk (BRPT)

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 12:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 12 278 1713727 ulasan-saham-pt-barito-pacific-energy-tbk-brpt-cwgwBNB448.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – Disetujuinya aksi korporasi PT Barito Pacific Energy Tbk (BRPT) berupa pemecahan nilai nominal saham (stock split) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPST/RUPSLB) akan membuat saham perseroan diburu investor.


Untuk itu pelaku pasar disarankan tidak ketinggalan mengoleksi saham BRPT. “BRPT mengandalkan 98% pendapatan dari TPIA. Mereka akan masuk ke sektor panas bumi. Ini membuat saham sekarang harganya murah sekali. Ini akan jadi daya tarik karena masuk di energi alternatif. Mereka juga berencana stock split.

“Karena itu, ini saat yang tepat untuk masuk membeli,” papar analis MNC Sekuritas Edwin Sebayang. Sebelumnya, dalam RUPS perseroan, pemegang saham telah menyetujui rencana aksi korporasi yang akan melakukan stock split dengan rasio 1:2. Nominal saham perseroan akan berubah dari Rp1.000 per saham menjadi Rp500 per saham.

Perseroan menjadwalkan pelaksanaan stock split tersebut sekira akhir Juni 2017. Dengan harga nominal baru itu diharapkan perdagangan saham BRPT menjadi lebih likuid, karena jumlah saham yang beredar meningkat. Sepanjang tahun berjalan, harga saham BRPT terus meningkat mencapai 118,43% dari posisi 1.465 pada 30 Desember 2016.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini