Image

Rapat World Bank-IMF, Luhut Minta Proyek Infrastruktur Kawasan Wisata Dipercepat

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017, 12:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 13 320 1714643 rapat-world-bank-imf-luhut-minta-proyek-infrastruktur-kawasan-wisata-dipercepat-cyJQPnNaRw.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Panitia Nasional sekaligus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meminta agar pembangunan infrastruktur di destinasi wisata terpilih dipercepat. Pasalnya, ini menjadi salah satu fasilitas yang disajikan untuk memperkenalkan wisata Indonesia dalam acara World Bank-International Monetary Fund (IMF) Annual Meeting 2018 di Bali.

Luhut mengatakan, jumlah peserta dalam perhelatan event internasional tersebut diproyeksikan sekira 15.000-17.000 perserta. Jumlah tersebut diproyeksikan bertambah, sebab para peserta mengetahui bahwa event diselenggarakan di lokasi wisata Indonesia.

"Mereka yang datang kan bisa bawa suami atau bawa keluarganya pasti ke Bali. Setelah sidang mereka pasti pergi ke beberapa destinasi, nah jadi supaya tidak menumpuk di Bali, kita akan tawarkan paket destinasi wisata lain. Karena itu perlu percepatan perbaikan infrastrukturnya," tuturnya, di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Sementara itu, Ketua I Panitia Nasional Sri Mulyani menambahkan dalam rapat koordinasi, Kementerian Pariwisata berencana membuatkan paket-paket destinasi di Indonesia. Hal ini akan ditawarkan dalam acara internasional tersebut.

"Kita ingin pertemuan ini menjadi cerita sukses Indonesia menyelenggarakan World Bank-IMF Annual Meeting 2018. Dengan memberikan paket wisata yang terbaik kepada para peserta dan delegasi yang hadir," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini