nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jam Efektif Kerja Berkurang, Pembelian Properti Menurun Jelang Lebaran

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 12:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 13 470 1714637 jam-efektif-kerja-berkurang-pembelian-properti-menurun-jelang-lebaran-RHEP2C5PvT.JPG

JAKARTA - Menjelang Lebaran, biasanya minat masyarakat terhadap properti menurun. Alasannya karena masyarakat lebih mengutamakan kebutuhan Lebaran dibandingkan harus membeli properti.

Hal itu pun diamini oleh Executive Vice President Bank BTN Suryanti Agustinar. Menurutnya, memang saat bulan puasa hingga datangnya Lebaran dari tahun ke tahun relatif mengalami penurunan.

"Memang fokus masyarakat menjelang Lebaran kan orientasinya sudah kepada kebutuhan Lebaran seperti baju baru," ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (13/6/2017)

Selain itu lanjut Suryanti menuturkan, penurunan saat menjelang Lebaran juga diakibatkan karena jam efektif kerja yang terpotong. Sehingga masyarakat yang ingin membeli rumah harus menunda hingga perbankan maupun developer kembali bekerja.

"Berdasarkan data akad kita rendah karena memang jam kerja kita relatif lebih pendek. tanggal 20-an kan sudah mulai pada cuti, karena jam kerjanya sedikit," kata Yanti

"Misalnya lagi mau akad kan belum pada balik notaris belum pada masuk developer masih pada libur kita mau akad sama siapa? Itu yang menyebabkan kita turun. karena beli rumah itu bukan hari ini beli besok langsung akad," imbuhnya. (gir)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini