nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Subhanallah, Jumlah Zakat Jokowi Meningkat Dibandingkan Tahun Lalu

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 15:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 14 320 1715965 subhanallah-jumlah-zakat-jokowi-meningkat-dibandingkan-tahun-lalu-PSRcwetQgz.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini telah melakukan pembayaran zakat profesi melalui badan amil zakat nasional (Baznas). Pembayaran zakat ini dilakukan di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bambang Sudibyo mengatakan, jumlah zakat yang dibayarkan Jokowi pada 2017 lebih besar dibandingkan pada 2016. Adapun jumlah zakat yang dibayarkan Jokowi pada 2017 sebesar Rp40 juta.

"Tahun ini lebih banyak. Tahun lalu Presiden Rp40 juta, tahun ini lebih banyak," kata Bambang saat ditemui awak media di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Adapun besaran zakat yang dibayar oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla juga sama dengan yang dibayarkan oleh Presiden Jokowi. Sebelumnya, beredar kabar bahwa jumlah zakat yang dibayarkan adalah sebesar Rp45 juta. Namun hal ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Baznas.

"Kalau Pak Wapres sama dengan Presiden. Zakat profesi," ujarnya.

Selain Presiden dan Wakil Presiden, turut pula hadir dalam pembayaran zakat ini jajaran Menteri Kabinet Kerja dan pimpinan perusahaan BUMN. Adapun jumlah zakat yang dapat dikumpulkan pada hari ini adalah sekira Rp1 miliar.

"Yang ini tadi sudah terkumpul Rp1 miliar lebih. Pembayar zakatnya belum tau karena banyak sekali pembayar zakatnya tidak hadir. Tapi undangannya itu mendadak sekali tadi malam. Banyak pejabat yang undangannya belum sampai," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini