Image

Bos AP II: Silangit Jadi Bandara Internasional pada September 2017

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017, 19:52 WIB
https img z okeinfo net content 2017 06 14 320 1716309 bos ap ii silangit jadi bandara internasional pada september 2017 8F4I8uZRXI jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) sedang melakukan renovasi dan pembangunan di Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Hal tersebut karena tahun ini Bandara Silangit akan menjadi bandara internasional.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, saat ini pihaknya memang sedang menunggu pengoperasian Bandara Silangit menjadi bandara internasional. Sehingga segala proses yang sedang dilakukan di sana ditargetkan selesai tahun ini.

"Bandara terakhir yang akan kita operasikan tahun ini Silangit yang akan dioperasikan menjadi bandara internasional di bulan September (2017)," ungkapnya di Gedung The Plaza, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Menurutnya, pembangunan ini dapat memudahkan wisatawan yang ingin berlibur ke Danau Toba. Selain itu, pembangunan ini juga merupakan perintah dari Menteri Perhubungan.

"Saya pantang menolak perintah. Saya jawab siap, dengan segala konsekuensinya Silangit akan menjadi bandara internasional pada September. Kapasitas 500 ribu penumpang," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini