Image

AP II Incar 9 Bandara, di Mana Saja?

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017, 21:06 WIB
https img okeinfo net content 2017 06 14 320 1716355 ap ii incar 9 bandara di mana saja KOqutqgPsf jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan keinginannya untuk mengoperasikan bandara yang saat ini masih dikelola oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), TNI AU, dan swasta. Adapun keseluruhan bandara yang ingin dikelola sekira sembilan bandara.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin saat acara silaturahmi dan buka bersama media di The Plaza, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Enam bandara awal yakni Bandara Radin Inten di Lampung, H.A.S. Hanandjoeddin Belitung, Fatmawati Soekarno Bengkulu, Blimbingsari Banyuwangi, Ferdinand Sibolga, dan Maimun Saleh Sabang.

"Keenam bandara didiskusikan intensif yang akan kami dorong untuk kemudian value ini ada kaitannya dengan program pemerintah," ungkapnya di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Sementara tiga bandara lainnya, yakni Bandara Wirasaba di Purbalingga milik TNI AU, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka milik BUMD Jawa Barat, dan Bandara Bintan milik swasta.

"Total mudah-mudahan sembilan, enggak sekaligus tahun ini. Bertahap kita akan tuntaskan sembilan ini mungkin ada over ke 2018 seterusnya," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini