nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BI Pantau Hasil Pemilu Inggris hingga Penurunan Harga Minyak

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 15 20 1717202 bi-pantau-hasil-pemilu-inggris-hingga-penurunan-harga-minyak-mALnHwaOEA.jpg Foto: Feby/Okezone

JAKARTA - Bank Indonesia mengaku terus mewaspadai sejumlah risiko yang mengancam  ekonomi Indonesia. Baik risiko yang bersumber dari global maupun domestik.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara mengatakan, dari sisi global BI mewaspadai beberapa hal. Antara lain kenaikan lebih lanjut Fed Fund Rate (FFR) dan rencana penurunan besaran neraca bank sentral AS.

“Hasil Pemilu di Inggris, serta potensi menurunnya harga komoditas khususnya minyak dunia merupakan risiko yang tetap perlu diwaspadai,” kata dia di Gedung BI, Kamis (15/6/2017).

Sementara itu, dari sisi domestik, beberapa risiko yang tetap perlu dicermati adalah dampak penyesuaian administered prices terhadap inflasi serta masih berlanjutnya konsolidasi korporasi dan perbankan. Untuk itu, lanjut dia, Bank Indonesia terus memperkuat bauran kebijakan moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran guna menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

“Bank Indonesia juga terus mempererat koordinasi bersama Pemerintah dalam rangka pengendalian inflasi agar tetap berada pada kisaran sasaran dan mendorong kelanjutan reformasi struktural agar dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan,” tukasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini