nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Bangunan Paling Indah Versi Arsitek Dunia

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 18 Juni 2017 00:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 16 470 1718142 5-bangunan-paling-indah-versi-arsitek-dunia-X6Dv4SLXAK.jpg Foto: businessinsider

JAKARTA - Seperti halnya lukisan dan pahatan, bangunan juga bisa menjadi karya seni yang indah. Tentunya ada penilaian tersendiri mengenai indahnya suatu bangunan.

Oleh karena itu, beberapa arsitek diminta untuk memberikan pendapat mengenai bangunan yang paling indah menurut mereka. Dilansir dari Business Insider, Minggu (18/6/2017), inilah bangunan paling menakjubkan di dunia menurut para arsitek :

1. The Parthenon di Athens, Yunani.

 

Imani yang merupakan arsitek pendiri Desain Tara Imani menilai bangunan Th Parthenon memiliki bentuk arsitektur yang klasik dan indah. Menurutnya urutan Doric, penggunaan entasis untuk memastikan kolom tidak terlihat serak dari kejauhan. Tapak di puncak bukit ini memberi ABC yang merupakan sebuah awal arsitektur yang terus coba digunakan.

2. The National Congress of Brazil di Brasília.

 

"Pada tahun 1974, ayah saya, seorang ilmuwan membawa keluarga kami untuk melihat kota baru Brasília. Hal ini menangkap imajinasi dunia. Direncanakan dalam bentuk pesawat terbang, blok perumahan Corbusian (blok arsitektur modern Le Corbusier) berjajar sayap seperti bulu, tubuh dipenuhi dengan kedutaan besar, gedung pemerintah, institusi budaya, dan rumah Tuhan," kata Julia Donoho. Donoho adalah kepala sekolah dan pimpinan proyek di Equinox Design and Development.

3. The Forbidden City Temple di Beijing, China.

 

"Ini memiliki skala dan umur panjang yang menakjubkan dari desain, struktur kompleks, namun bentuknya sederhana. Kakek saya menjelaskan bahwa arsitektur dimaksudkan untuk bertahan di luar masa hidup seseorang. Ini adalah kapsul hidup dari budaya untuk seluruh peradaban," kata Rosa Sheng. Sheng adalah arsitek senior di perusahaan Bohlin Cywinski Jackson

4. Gedung Inovasi, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi di Florida Polytechnic University di Lakeland.

 

"Ketika saya bekerja untuk Santiago Calatrava, saya adalah bagian dari tim yang mendapatkan proyek kampus Universitas Politeknik Florida. Saya tidak hanya menyukai desain bangunan Inovasi, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, tapi saya merasakan adanya hubungan nyata dengan proyek ini dan masyarakat Lakeland saat ayah saya dibesarkan di Lakeland dan saya masih sering mengunjungi keluarga di sana," kata Marica McKeel. McKeel adalah principal di Studio MM.

5. The Empire State Building di New York, USA.

 

"Saya ingin menjadi seorang arsitek sejak saya berusia enam tahun sebagian karena bangunan in. Orang tua saya akan membawa kami ke dalam mobil dan menyusuri River Road dan Boulevard East [New Jersey] dengan pemandangan Manhattan yang luas dari kursi belakang mobil kami. Antena meningkatkan nilai bangunan dengan memungkinkan penerimaan yang lebih baik bagi jutaan orang," kata William J. Martin. Martin adalah pendiri WJM Architect.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini