Image

Sri Mulyani Cs Rapat Tertutup dengan DK-OJK Terpilih, Apa Hasilnya?

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 10:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 19 20 1719531 sri-mulyani-cs-rapat-tertutup-dengan-dk-ojk-terpilih-apa-hasilnya-YJGQW8YwJh.jpg Foto: Feby/Okezone

JAKARTA - Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) terpilih periode 2017-2022 menyambangi kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam rangka bertemu dengan panitia seleksi (Pansel) OJK. Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Dewan Komisioner terpiliha OJK Wimboh, Gubernur BI Agus Martowardojo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menurut Darmin, pertemuan tersebut sebatas pertemuan biasa yang diminta DK-OJK terpilih seusai melakukan fit and proper test yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Mereka itu kan setelah lulus fit and proper test minta masing-masing ketemu. Minta ketemu Kementerian Keuangan, minta ketemu Gubernur BI, minta ke tempat saya. Kita kan (Pansel OJK) enggak punya waktu, ya sudah deh kita duduk sama-sama 1,5 jam gitu selesai. Ya ngobrol-ngobrol saja," tuturnya, di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Darmin menegaskan, tidak ada hal spesifik yang dibahas pada pertemuan tersebut, termasuk dengan susunan jabatan anggota DK-OJK terpilih. Semua pembahasan, kata Darmin, hanya bersifat pertemuan usai anggota DK-OJK terpilih melakukan tes di DPR.

"Enggak sama sekali, itu urusan mereka. Itu haya apa namanya, biasa ingin datang, ya udah duduk sama-sama ngobrol. Kita hanya paling-paling ngomong secara umum apa pokok-pokok yang menurut kita penting. Kita enggak ngomong sama sekali soal struktur," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, pertemuan dengan anggota DK-OJK terpilih hanya sebatas mitra kerja. Artinya, dilakukan koordinasi di masing-masing pihak, baik pemerintah, BI, dan OJK, untuk ke depan seperti apa.

"Kami bertemu memberikan ucapan selamat. Kemudian berkomunikasi tentang bagaimana nanti ke depan agar supaya hubungan kerjaannya menjadi baik," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini