Image

Bidik Saham Bank Mandiri, BBNI, BDMN dan BNGA? Ini 'Harga Pasnya'

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 05:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 19 278 1720280 bidik-saham-bank-mandiri-bbni-bdmn-dan-bnga-ini-harga-pasnya-ZGattpx3Gr.jpg Ilustrasi pasar modal. (Foto: Okezone)

JAAKRTA - Sejak tahun lalu hingga akhir April, permintaan kredit terbilang masih lesu seiring dengan belum pulihnya pertumbuhan ekonomi, meski Bank Indonesia tidak mengutak-atik level suku bunga sejak November tahun lalu, pertumbuhan kredit masih belum mampu menembus double digit.

Analis PT Bahana Sekuritas Henry Wibowo, permintaan kredit akan semakin membaik pada semester dua tahun ini, diiringi dengan perbaikan rasio kredit bermasalah yang sudah akan mencapai puncaknya pada semester satu.

''Rasio kredit bermasalah beberapa bank sudah mencapai puncaknya pada kuartal pertama yang lalu, sisanya mungkin terjadi pada akhir semester satu sehingga secara keseluruhan kondisi terburuk sudah berlalu,'' kata dia dalam risetnya di Jakarta.

Melihat prospek perbankan yang sudah menggeliat, perusahaan Sekuritas milik negara ini merekomendasikan beli untuk beberapa bank dengan top pick di antaranya Bank Mandiri (BMRI) dan Bank Negara Indonesia (BBNI) untuk big cap banks, dan Bank Danamon (BDMN) dan Bank CIMB Niaga (BNGA) untuk small & mid cap banks.

Untuk Bank Mandiri Bahana merekomendasikan beli dengan target harga Rp 15.000 per lembar saham. Sementara untuk BNI, direkomendasikan beli dengan target harga Rp 8.000 per lembar saham.

Sedangkan untuk PT Bank Danamon direkomendasikan beli dengan target harga Rp 5.900 per lembar saham dan untuk saham Bank CIMB Niaga, Bahana merekomendasikan beli dengan target harga Rp 1.500 per lembar saham.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini