Image

Wamen ESDM: Isi BBM yang Wajar Saja, Tak Perlu Takut Kehabisan

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 19:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 19 320 1720164 wamen-esdm-isi-bbm-yang-wajar-saja-tak-perlu-takut-kehabisan-78W5zlnkLb.JPG Ilustrasi: (Foto: Okezone)

MEDAN – Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengatakan, puncak konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Sumatera diperkirakan akan terjadi pada H-7 hingga H+7 Lebaran mendatang.

Untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi di periode tersebut, pihaknya bersama seluruh stakeholder yang ada termasuk PT Pertamina (Persero), telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kendala distribusi BBM yang ada tahun lalu serta potensi gangguan distribusi yang mungkin muncul tahun ini.

“Kita sudah melakukan evaluasi dan akan melakukan aplikasinya antisipasinya tahun ini. Ini sejalan dengan usaha pemerintah untuk tahun ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Arcandra saat meninjau depo BBM Pertamina Medan Group di Labuhan Deli, Kota Medan, Senin (19/6/2017).

Untuk stok, lanjut Arcandra, saat ini dalam kondisi cukup untuk melayani masyarakat selama perayaan Idul Fitri. “Oleh karena itu masyarakat tidak perlu ada rasa khawatir dan mengonsumsi BBM secara wajar saja,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi VII DPR-RI, Gus Irawan Pasaribu yang ikut dalam peninjauan itu mengatakan, persiapan Pertamina dalam menyiapkan pelayanan distribusi BBM pada momentum Idul Fitri 1438 Hijriah di tahun 2017 ini sudah cukup baik. Ia hanya berpesan kepada Pertamina untuk menjaga pasokan BBM jenis Premium yang kini semakin sulit didapatkan masyarakat.

“Kalau untuk persiapan BBM jelang Lebaran saya pikir pertamina sudah bagus. Karena memang kan setiap tahun Lebaran. Jadi mereka sudah pengalaman. Tapi saya ingin memberikan catatan soal stok Premium, karena banyak masyarakat yang sudah mengeluh,” tukas Gus Irawan.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini