Image

Demo Sopir Tangki BBM, Pertamina Patra Niaga: Mereka Bukan Karyawan Kami

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 21:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 19 320 1720251 demo-sopir-tangki-bbm-pertamina-patra-niaga-mereka-bukan-karyawan-kami-hdJQzgCXOg.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga tidak membenarkan adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap awak mobil tangki (AMT) di Terminal BBM Plumpang, Jakarta. Padahal, PHK menjadi salah satu tuntutan aksi mogok kerja massal AMT pada 19 hingga 26 Juni atau selama Lebaran 2017.

"Isu ini cukup menarik sebenarnya. Kalau mereka bukan karyawan Pertamina Patra Niaga, bagaimana kami bisa mem-PHK mereka? Itu clear dulu ya," tutur Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Rudy Permana, di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Senin (19/6/2017).

Dengan demikian, lanjut Rudy, tidak ada hubungan kerja Pertamina Patra Niaga dengan AMT. Pertamina Patra Niaga hanya melakukan hubungan kerja pada perusahaan AMT yakni PT Garda Nasional.

Misalnya pengangkutan beberapa kiloliter (kl) untuk didistribusikan, Pertamina Patra Niaga menyerahkan kepada perusahaan pemborong tersebut. Jadi, tim perusahaan tersebut menugaskan AMT untuk menyalurkan apa yang diminta.

"Jadi mereka PHK sepihak ya yang PHK bukan Pertamina Patra Niaga, bukan Pertamina juga. Ya perusahaan pemborong tadi yang tidak melakukan proses terhadap karyawannya," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini