Image

Tax Amnesty, Masih Ada Pengusaha Tunggak Pajak Rp66,3 Miliar

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 17:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 20 20 1720939 tax-amnesty-masih-ada-pengusaha-tunggak-pajak-rp66-3-miliar-5hKtT2b167.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

JAKARTA - Program pengampunan pajak (tax amnesty) yang dilakukan pemerintah beberapa waktu lalu nyatanya tidak membuat seorang pengusaha kayu di perusahaan PT PA kooperatif menaati kewajiban membayar pajaknya. Alhasil, pengusaha berinisial KJM harus merasakan sesaknya penjara di Lapas Salemba, Jakarta.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sorong Simon Petrus Siwi mengatakan, pihaknya sering mengingatkan KJM untuk segera membayar tunggakan yang muncul sehubungan hasil pemeriksaan di 2007. Berbagai upaya sudah dilakukan, namun sampai sekarang KJM tidak juga membayar tunggakannya.

"KJM itu terdaftar dengan tunggakan besar dan masuk ranking nasional. Kami sudah sarankan supaya dia ikuti tax amnesty supaya dapat pengampunan, tapi upaya itu tidak dilakukan. Karena tidak kooperatif, sehingga dilakukan penyanderaan," tuturnya, di Lapas Salemba, Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Menurut dia, masih ada waktu bagi KJM untuk menyelesaikan kewajibannya, daripada harus mendekap di penjara selama enam bulan dan perpanjangan enam bulan.

"Kami sarankan dia segera membayar tunggakannya supaya sekarang juga bisa segera keluar," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini