Image

Siap-Siap! Ada Izin dari Sri Mulyani, 37 Penanggung Pajak Bakal 'Ditangkap'

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 18:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 20 20 1721032 siap-siap-ada-izin-dari-sri-mulyani-37-penanggung-pajak-bakal-ditangkap-6czIH5vzHi.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mengungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani telah mengeluarkan izin untuk melakukan penyanderaan terhadap 21 wajib pajak dan 37 penanggung pajak hingga saat ini.

Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama mengatakan, untuk 21 wajib pajak yang telah diizinkan disandera ternyata bertindak kooperatif terhadap DJP. Mereka telah melunasi kewajiban pembayaran pajaknya.

"Nah untuk penanggung, sekarang masih bertahan di lapas ada 2 wajib pajak dengan total tunggakan Rp72 miliar dan masih dalam proses pelunasan tunggakan sekira Rp1,7 triliun," tuturnya di Lapas Salemba, Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Menurutnya, wajib pajak yang belum menyelesaikan tunggakannya sebenarnya banyak. Apalagi saat program tax amnesty belum digalakkan, itu ada Rp90 triliun tunggakan yang harusnya dibayarkan. Tapi setelah dan sampai tax amnesty berakhir masih ada Rp19 triliun yang belum dibayar.

"Sebetulnya tax amnesty bisa dimanfaatkan untuk melunasi tunggakan. Tapi sebagaian tidak ikut dan ini langkah penyanderaan diambil DJP untuk menindaknya," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini