Image

Tunggu PKPU, Dirut BEI: Kalau Oke, Kita Buka Suspensi Saham Berlian Laju Tanker

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 17:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 20 278 1720945 tunggu-pkpu-dirut-bei-kalau-oke-kita-buka-suspensi-saham-berlian-laju-tanker-U9fBhMvvic.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) telah menghentikan perdagangan saham PT Berlian Laju Tanker Tbk (BLTA) sejak 25 Januari 2012. Namun, suspensi diperpanjang pada 13 Februari 2013.

Hingga kini, saham perusahaan pelayaran tersebut masih disuspensi oleh BEI dan belum bisa diperdagangkan. Padahal, perseroan telah merestrukturisasi utang dengan konversi menjadi saham melalui penerbitan saham baru tanpa hak memesan efek dahulu (non-HMETD) atau private placement pada Desember 2015.

Seperti diketahui, perseroan menyatakan debt standstill dan mendapat proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dari salah satu krediturnya pada 14 Juni 2012.

Menurut Direktur Utama BEI Tito Sulistyo, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari PKPU. Namun, BEI mengaku sudah memanggil perseroan.

"Kita kan melihat peraturan yang ada, di Indonesia kan ada PKPU, saya cuma disuruh panggil, tolong dilihat, Tapi kalau PKPU sudah keluar saya enggak bisa apa-apa," jelasnya di BEI, Selasa (20/6/2017).

Menurutnya, jika urusan dengan PKPU sudah diselesaikan oleh perseroan, BEI bisa langsung membuka perdagangan sahamnya.

"PKPU periksa dan sudah oke, kalau itu selesai baru kita buka (suspensi). Karena bursa mempunyai tanggung jawab moral, jadi kita bicara sama mereka," tambah Tito.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini