Image

Banyak Tabung Bocor, Penggunaan Gas Bumi Lebih Aman Dibandingkan LPG

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 17:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 20 320 1720993 banyak-tabung-bocor-penggunaan-gas-bumi-lebih-aman-dibandingkan-lpg-Ohfz59putu.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

MEDAN - Meskipun harganya relatif lebih murah dibandingkan tabung gas elpiji, banyak masyarakat Medan yang masih belum mau beralih kepada gas pipa alam. Banyak yang menjadi faktor masyarakat Medan bertahan dengan penggunaan tabung gas elpiji dibandingkan gas pipa alam.

Ketua PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Regional Wilayah III Heri Yusuf mengatakan, salah satu faktornya adalah faktor keamanan. Padahal lanjut heri, penggunaan gas pipa alam ini justru relatif lebih aman dibandingkan elpiji.

"Justru menurut saya keamanan lebih aman karena kalau untuk kebocoran itu sangat jarang sekali terjadi," ujarnya di Kantor PLN Raya Pasir, Medan, Selasa (20/6/2017)

Menurut Heri, kecelakaan maupun bencana sering kali tercipta oleh tabung gas elpiji. Dari mulai kebakaran hingga kebocoran gas.

"Kita bandingkan dengan elpiji, selama ini kan kebakaran juga banyaknya karena kebocoran tabung gas elpiji, bukan gas pipa alam," jelasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini