Image

Selain BBM dan Listrik, Suplai Gas Bumi Juga Harus Diamankan untuk Lebaran

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 21:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 20 320 1721181 selain-bbm-dan-listrik-suplai-gas-bumi-juga-harus-diamankan-untuk-lebaran-C0MObzXV8s.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

MEDAN - Selain pasokan listrik dan bahan bakar minyak (BBM), suplai gas bumi juga menjadi perhatian khusus dari pemerintah. Pasalnya pengguna gas bumi di Indonesia juga tidak bisa dibilang sedikit.

Oleh karena itu, Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Hari Pratoyo meminta PT Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk mengamankan suplai gas bumi untuk kebutuhan industri dan rumah tangga selama Lebaran 2017. Jangan sampai kebutuhan rumah tangga dan industri saat Lebaran terhambat karena stok yang terbatas

"Selain listrik, BBM, pasokan gas untuk industri dan kebutuhan rumah tangga itu perlu juga dipastikan aman, jangan sampai nanti ibu-ibu masak ketupat untuk Lebaran kehabisan gas, kasihan kan," ujarnya di Kantor PLN Raya Pasir, Medan, Selasa (20/6/2017)

Menanggapi permintaan tersebut, Kepala PGN Regional Wilayah III Medan Herry Yusuf, mengatakan suplai gas bumi yang diperuntukkan memenuhi kebutuhan industri dan rumah tangga sudah aman. Bahkan pihaknya telah menyiapkan stok gas alam sejak 3 bulan sebelum puasa agar kebutuhan Lebaran dan puasa bisa terpenuhi

"Kalau untuk suplai gas ke industri dan rumahan di Medan, Insya Allah aman," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini