nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ekspansi, MNC Land Anggarkan Capex Rp3 Triliun Tahun Ini

Trio Hamdani, Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 15:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 22 278 1722612 ekspansi-mnc-land-anggarkan-capex-rp3-triliun-tahun-ini-wPU7fLW5Zv.jpg Direktur MNC Land Erwin N Anderson (Foto: Trio Hamdani/Okezone)

JAKARTA – PT MNC Land Tbk (KPIG) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) mencapai Rp3 triliun. Adapun belanja tersebut dianggarkan untuk proyek pembangunan dan ekspansi lahan tanah.

Direktur KPIG yang baru saja diangkat Erwin N Anderson mengatakan, capex yang dianggarkan untuk ekspansi proyek-proyek milik MNC Land pada 2017 diputuskan sebesar Rp3 triliun.

Capex itu meliputi proyek tersebut di atas dan beberapa proyek properti lainnya semisal MNC Media Tower Park Hyatt Hotel di Jakarta dan One East Penthouse & Residences Collection/Oakwood Hotel & Residences di Surabaya.

"Mengenai capex proyek kita diperkirakan kuartal III atau kuartal IV-2017, prediksi budget capex untuk beberapa proyek mungkin Rp2 triliun. Dan untuk akuisisi tanah karena kita ekspansi terus untuk tambah di Lido dan Bali mungkin sekira Rp1 triliun. Jadi total tak lebih dari Rp3 triliun," katanya di Gedung MNC Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2017).

Jika realisasi capex pada 2017 tercapai sebesar Rp3 triliun, maka terjadi peningkatan dibandingkan dengan 2016. Dia pun menuturkan, pada tahun lalu capex yang dianggarkan untuk permodalan perseroan sekira Rp1,2 triliun. Namun besaran capex tersebut menurutnya dapat mengalami perubahan misalnya jika terjadi penundaan proyek.

"Proyek kita harapkan tidak ada pemunduran sehingga kalau tepat waktu," tambahnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini