nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

H-3 Lebaran, Kemenhub: Macet Itu Pasti, tapi Tidak Seterusnya

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 14:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 22 320 1722555 h-3-lebaran-kemenhub-macet-itu-pasti-tapi-tidak-seterusnya-kVfqu9kuUe.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Memasuki 3 hari menjelang Idul Fitri 2017, kepadatan mulai terlihat di beberapa jalur mudik. Terlihat pada ruas Gerbang Tol Cikarang Utama yang sempat menimbulkan kemacetan hingga 20 kilometer (km).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Dirjen Hubdar Kemenhub) Pudji Hartanto mengatakan antrean panjang saat mudik di Brexit malam lalu merupakan hal wajar. Asalkan antrean tersebut tidak terjadi terlalu lama.

"Yang namanya kemacetan itu pasti sudah ada tapi tidak seterusnya," ujarnya di Lapangan Parkir Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Karena hal tersebut, Pudji meminta kepada para pemudik untuk tidak melakukan mudik secara serentak. Yaitu pada malam hari dan sehabis buka puasa.

"Dilihat dari jumlah kendaraan yang memang berangkatnya pada saat bersamaan seperti malam hari atau sehabis buka puasa," jelas Pudji.

"Makanya tadi malam habis buka puasa kemudian tarawih terutama di Brexit sudah panjang sekali sekira 10 km," imbuhnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini