Image

Alasan Keamanan, Bandara Silangit Tak Beroperasi Selama 24 Jam saat Lebaran

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017, 16:51 WIB
https img z okeinfo net content 2017 06 23 320 1723563 alasan keamanan bandara silangit tak beroperasi selama 24 jam saat lebaran g8B2eTrmGt jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

TANGERANG - Memasuki libur mudik lebaran PT Angkasa Pura II memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat. Pelayanan ekstra tersebut dengan cara memperpanjang jam operasional menjadi 24 jam nonstop.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan nantinya semua Bandara yang berada di dalam naungan AP II terkecuali Bandara Silangit Sumatera Utara, akan melakukan pelayanan operasional selama 24 jam. Ini demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Attensi khusus di Silangit, karena Bandara itu sangat tidak memungkinkan untuk operasional 24 jam," ujarnya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (23/6/2017)

Menurut Awal alasan keselamatan dan kenyamanan menjadi alasan Bandara Silangit tidak beroperasi 24 jam. Karena letak Bandara tersebut berada 700 meter diatas permukaan laut dan diapit oleh pegunungan.

"Atensi khusus di Silangit . Faktor Safety itu sangat menentukan dan dia juga di daerah pegunungan," kata Awal

"Jam 18.00 paling Ahir kita engga mau ambil resiko tadi pa menteri udah bilang faktor keamanan itu yang paling penting. Karena engga mungkin kalau diatas jam 18.00 WIB," imbuhnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini