nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenhub Prediksi 4 Juta Kendaraan Pemudik Keluar dari Jakarta

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 17:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 23 320 1723642 kemenhub-prediksi-4-juta-kendaraan-pemudik-keluar-dari-jakarta-f1ts6mEgsy.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menjelang Lebaran sejumlah masyarakat mulai meninggalkan Jakarta menuju kampung halamannya. Kendaraan pribadi masih menjadi favorit masyarakat Jakarta sebagai transportasi mudik mereka.

Kepala Posko Kementerian Perhubungan Eddy Gunawan mengatakan jumlah kendaraan yang keluar dari wilayah Jabodetabek saat angkutan mudik Lebaran sejak H-10 hingga H-1 diprediksi akan mencapai 4,39 juta unit. Dari jumlah itu, terbanyak berasal dari pemudik asal Provinsi DKI Jakarta.

"Hitungan kami Jabodetabek, prediksi kita sementara, dari data perkiraan yang keluar sekira 4 jutaan kendaraan sampai dengan H-1 itu prediksi kita," ujarnya di Posko.Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (23/6/2017)

Menurut Eddy, jumlah tersebut hanya sebatas prediksi dan kemungkinan bisa berkurang. Karena sampai kemarin tepatnya H-3, kendaraan yang keluar sudah di kisaran 2 juta kendaraan.

"Bisa jadi yang keluar dengan kendaraan pribadi itu mulai berkurang dan beralihnya kepada mudik-mudik gratis ataupun transportasi lainnya. Penggunaan sepeda motor dan mobil itu kalau saya persentasekan sekira 53%," jelasnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini