nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hyperloop Hotel, Penginapan di Kereta Cepat

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 26 Juni 2017 18:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 26 470 1724879 hyperloop-hotel-penginapan-di-kereta-cepat-k2Ov8TXJoq.jpg Hyperloop Hotel. (Foto: Inhabitat)

JAKARTA - Anda tentu membayangkan bagaimana melihat kota hanya dalam hitungan menit dari hotel anda. Untuk menjawab hal tersebut, hadirlah sebuah hotel hyperloop dengan tujuan futuristik senilai USD130 juta. Hotel ini dibangun di atas sistem kereta api High-speed Elon Musk

Dilansir Inhabitat, Hotel ini dirancang oleh mahasiswa arsitektur pascasarjana University of Nevada Las Vegas yaiut Brandan Siebrecht. Siebrecht memperkirakan bahwa biaya konstruksi setiap docking hotel antara USD8 dan USD10 juta, dan meyakini pembangunan konsep hotelnya layak dalam lima sampai 10 tahun ke depan.

Dia mendapat inspirasi dari jalur uji Hyperloop Musk, the DevLoop, yang terletak tepat di luar Las Vegas. Setiap kamar hotel mencakup area untuk tidur, dan mandi.

Siebrecht juga menciptakan desain untuk 13 kota terbesar di Amerika termasuk Seattle, Portland, San Francisco, Las Vegas, Los Angeles, Denver, Sante Fe, Austin, Chicago, Nashville, Washington, D.C., New York City, dan Boston. Jika berhasil, kereta berkecepatan tinggi ini bisa menjelajah pelancong dari Philadelphia ke New York dalam 10 menit.

Sebagai informasi, Hotel visioner ini juga memenangkan bagian mahasiswa Radical Innovation Award tahun ini, yang merupakan sebuah kompetisi tahunan untuk desain hotel futuristik.

Desain pemenang Siebrecht menggunakan kontainer pengiriman yang direklamasi sebagai kamar hotel yang dapat disesuaikan dan dapat disesuaikan yang mengelilingi kota dengan kecepatan supersonik yang sangat dekat melalui tabung dan dok di hotel yang ditunjuk.

Para tamu dapat melakukan perjalanan di seluruh AS. tanpa meninggalkan kenyamanan buah mereka dan menangani keseluruhan proses, mulai dari reservasi hingga pengaturan perjalanan, dengan smartphone mereka.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini