Image

Dukung Pernikahan Sejenis, Ancaman Boikot Bisa Buat Starbucks Bangkrut

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 01 Juli 2017, 15:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 01 320 1726542 dukung-pernikahan-sejenis-ancaman-boikot-bisa-buat-starbucks-bangkrut-qEl0WKwyDd.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

JAKARTA - Komisi Ekonomi Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut menyoroti pernyataan dari CEO Starbucks Howard Schultz. Sebagaimana diketahui, di hadapan para investor, Schultz secara terbuka mendukung pernikahan sejenis.

Ketua Komisi Ekonomi MUI Azrul Tanjung mengatakan, pernyataan tersebut sudah melebihi batas atau Offside. Pasalnya dengan pernyataan tersebut justru bisa berdampak buruk terhadap keberadaan Starbucks di Indonesia.

“Tentu saja ini akan menjadi faktor utama bagi investor untuk berpikir ulang menginvestasikan uangnya ke Starbucks dan bisa jadi yang telah menginvestasikan uangnya akan menarik investasinya tersebut. Bisa dibayangkan, para investor saja dia tekan apalagi karyawan,” ujar Azrul Tanjung melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (1/7/2017).

Azrul juga menambahkan alasan atau faktor lain yang bisa membuat Starbucks bangkrut terutama di Indonesia karena pasar yang mayoritas beragama Islam. Maka akan secara otomatis konsumen di Indonesia lari dari Starbucks.

"Kita tau sasaran pasar Starbucks adalah mayoritas beragama Islam dan jika aksi boikot Starbucks akibat pernyataan tersebut tersebar luas ke seluruh Indonesia itu berarti sasaran pasar tidak akan lagi mampir ke Starbucks pasti berakibat buruk, bisa dipastikan Starbucks akan bangkrut dan hengkang dari Indonesia,” imbuhnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini