Image

Berbisnis KPR Tak Perlu Takut dengan Persaingan

David Steven, Jurnalis · Sabtu 01 Juli 2017, 13:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 01 470 1726457 berbisnis-kpr-tak-perlu-takut-dengan-persaingan-Yjgq0gNf4j.jpg Ilustrasi : Shutterstock

JAKARTA - Bisnis properti seperti kredit pemilik rumah (KPR) bukan saja menguntungkan peminjam ataupun perbankan. Bagi pengembang (developer), bisnis tersebut juga menjanjikan.

Dikutip dari buku 'Jangan Salah Memilih KPR', ada beberapa keuntungan yang akan didapat oleh developer.

Keuntungan besar ada di depan mata jika menggeluti bisnis properti ini. Alasan terkuatnya adalah rumah bukanlah komoditi, tetapi sebuah kepentingan. Tentunya dengan perbedaan harga tanah dapat membuat keuntungan.

Para developer bisa duduk manis untuk menjual satu unit rumah dengan keuntungan seharga satu unit mobil. Dengan menjalani proses jual/beli, keuntungan ini akan diperoleh.

Di Indonesia, keinginan memiliki rumah sangat tinggi, bisnis ini tak ada matinya. Industri properti terlihat tenang-tenang saja, namun perlu diketahui hasil dari bisnis ini cukup mencengangkan. Para pebisnis dapat mengubah daerah-daerah sampah menjadi gunung emas.

Maka dari itu, berbisnis properti tak perlu takut tergeser atau bahkan mati. Seorang pengembang tidak pernah risau jika perumahan di dekatnya sudah laku terlebih dahulu.

Justru para developer akan senang jika daerah jualannya sudah banyak yang laku. Stigmanya akan ada kemungkinan bahwa daerah tersebut menjadi banyak peminatnya.

Oleh karena itu, berbisnis properti ini tidak terlalu khawatir dengan pesaing-pesaingnya. (gir)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini