Share

5 Mal yang Kalahkan Pesona Belanja Online

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 01 Juli 2017 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 01 470 1726495 5-mal-yang-kalahkan-pesona-belanja-online-QAyi1FOP21.jpg Ilustrasi: ArchitecturalDigest

JAKARTA – Memasuki era digital, belanja online pun semakin digemari. Namun, keberadaan mal belum tergantikan hingga saat ini.

Hal ini tidak terlepas dari inovasi yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan papan atas untuk meningkatkan desain malnya. Dari mulai materi yang eye cathcing, instalasi seni, hingga lanskap jadi fokus mereka untuk meningkatkan tampilan mal agar lebih menarik.

Dilansir ArchitecturalDiggest, berikut 5 mal dengan desain indah di dunia:

1. Emporium Melbourne, Australia

Interior pusat perbelanjaan yang telah direnovasi di Melbourne ditransformasikan oleh desainer Masamichi Katayama dan firmanya, Wonderwall. Emporium Melbourne sekarang memiliki elemen yang menarik seperti panel langit-langit langit dan lantai travertine.

2. Parque Toreo, Mexico City

Mal ini menggabungkan lanskap ke interiornya dengan banyak cahaya, pepohonan, dan air mancur. Atap yang sepenuhnya mengilap menutupi mal, yang dilekatkan pada tiga bangunan perusahaan dan hotel sebagai bagian dari pengembangan penggunaan campuran. Mal ini dirancang oleh Sordo Madaleno Arquitectos.

3. Hanjie Wanda Square, Wuhan, China

Lebih dari 42.000 bola baja stainless menghiasi façade Hanjie Wanda Square di Kota Wuhan, Cina. Pusat perbelanjaan yang dirancang oleh UNStudio, disusun mengelilingi atrium utara dan selatan, masing-masing dinobatkan dengan corong seperti langit

4. Emporia, Malmo, Swedia

Perusahaan arsitektur Wingårdhs merancang pusat perbelanjaan Emporia yang semarak di Malmö, Swedia. Bangunan ini disusun dalam gambar tiga tingkat delapan dengan sebuah taman atap dan toko-toko tersebut berada di sekitar atrium warna bertema.

5. Lane 189, Shanghai, China