nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KAI Commuter Siapkan Proyek Baru untuk Tingkatkan Pelayanan

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2017 15:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 05 320 1729246 kai-commuter-siapkan-proyek-baru-untuk-tingkatkan-pelayanan-tIM4d09w7Y.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Pada tahun ini, PT KAI Commuter Jakarta (KCJ) akan mengerjakan beberapa proyek baru untuk meningkatkan pelayanan terhadap penumpang. Selain itu, beberapa penambahan proyek baru tersebut guna mengejar target penumpang sebesar 1,2 juta pada 2019.

Vice Presiden Corporate Communication PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, pengerjaan proyek yang pertama adalah penambahan fasilitas untuk tiket elektronik. PT KCJ akan menambah 400 unit tiket eletronik di 43 stasiun pada tahun ini.

"Kita akan tambah fasilitas kita untuk tiket elektronik sebanyak 400 unit di 43 stasiun. Sudah tersalurkan 180 unit," ujarnya saat ditemui Okezone, Rabu (5/7/2017)

Selain penambahan fasilitas tiket elektronik, penambahan gate juga akan dilakukan pada tahun ini. Tak hanya itu, tahun ini juga akan ada fasilitasi keselamatan dan keamanan berupa tambahan 6 underpass di beberapa stasiun.

"Penambahan gate juga dilakukan, seperti pembukaan hold baru di tanah Abang, Jakarta kota, Bogor. selaijnitubgate fasilitas keselamatan dan keamanan juga kita siapkan 6 underpass tahun ini keenam nyanbisa dioperasikan sehingga penyeberengan pengguna tidak krosing dengan jalur rel," jelasnya

Lalu untuk yang terakhir PT KCJ akan melakukan penambahan rangakaian yang akan diperbanyak. Dimana PT KCJ akan menambah rangkaian dari formasi 12 menjadi 18 rangkaian.

"Lalu fasilitas penambahan rangakaian memperpanjang rangkaian formasi 12. kita targetkan sampai dengan Ahir tahun kita targetkan 18 rangkaian , dan sekarang sudah 17 rangkaian," kata Eva

"Kita juga akan sediakan media informasi tv di dalam KRL," imbuhnya

(rzk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini