Image

Wah, Menteri Rini Mutasi 71 Pejabat dan Administrator Kementerian BUMN

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017, 12:56 WIB
https img z okeinfo net content 2017 07 07 320 1730830 wah menteri rini mutasi 700 pejabat dan administrator kementerian bumn H54KZvqpPy jpg Menteri BUMN Rini Soemarno. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Miliki Negara mengambil sumpah 71 pejabat dan administrator baru Kementerian BUMN. Para pejabat dan administrator dilantik langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan pemutasian dari teman-teman pada Eselon III dan IV bisa makin mencerahkan kepada Kementerian BUMN itu sendiri.  Selain itu, pelantikan tersebut juga diharapkan dapat menjalankan fungsi pembina dan pengawasan yang sebaik-baiknya.

"Jadi pada, bagaimana pemutasian dari teman-teman Eselon III dan IV di hari ini, memang saya harapkan bagaimana makin mencerahkan kepada kita dapat menjalankan fungsi pembina dan pengawasan BUMN sebaik-baiknya," ujarnya dalam acara pengambilan sumpah sekaligus pelantikan pejabat dan administrator Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Selain itu, dia mengatakan tujuan utama adanya pemutasian tersebut bertujuan untuk bisa meningkatkan kinerja BUMN. Pasalnya, BUMN memiliki fungsi penting untuk mendorong kinerja BUMN sebagai penggerak perekonomian nasional.

"Namun tujuannya, bagaiman kita harus bisa meningkatkan kinerja BUMN. Saya selalu bilang ke teman-teman Eselon I bahwa Kementerian BUMN kita menjadi penggerak perekonomian nasional," jelasnya

Sebagai informasi, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa Direktur Utama dari perusahaan BUMN. Seperti Direktur Utama Jasa Raharja , Dirut PT PP Properti, dan masih banyak lagi.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini