Image

Ribut-Ribut soal Cantrang, Menteri Susi: Setiap Tahun Maunya Saya Diganti

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017, 19:55 WIB
https img z okeinfo net content 2017 07 11 320 1733998 ribut ribut soal cantrang menteri susi setiap tahun maunya saya diganti E6fiIJJpFr jpg Foto: Giri Hartomo/Okezone

JAKARTA – Kebijakan cantrang yang digulirkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terus menuai polemik. Bahkan, pro dan kontra kerap menjadi perbincangan hingga ke media sosial oleh para netizen.

Salah satunya hari ini, seruan untuk mengganti Menteri Susi bermula dari aksi demo yang dilakukan para nelayan siang ini di depan Istana Merdeka, Jakarta. Para nelayan menolak kebijakan Menteri Susi tentang pelarangan penggunaan cantrang.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Susi mengatakan bahwa dirinya sudah terbiasa mendengar seruan seperti itu. Pasalnya, setiap tahun selalu ada seruan yang meminta agar dirinya bisa diganti.

"Tiap tahun kan begitu pada maunya saya diganti," ujarnya di Gedung DPR-RI, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Menurut Susi, dirinya lebih memilih menyerahkan semua keputusan kepada Presiden Joko Widodo. Karena terkait isu tersebut, Presiden Jokowi yang mempunyai hak prerogatif untuk memutuskan.

"Enggak tahu tanya Pak Presiden, saya kan hanya pembantu Presiden. Itu kan hak prerogatif presiden," tutur Susi.

Menurut Susi, yang terpenting sekarang adalah bagaimana dirinya bisa fokus bekerja untuk melanjutkan program-program yang sudah ada dan belum terlaksana. Salah satunya dengan terus menenggelamkan kapal-kapal asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia.

"Kalau ada yang ketangkap kita tenggelamkan. Kita sudah ada sekira 100 lebih yang siap ditenggelamkan," kata Susi.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini