Image

JK: Tak Ada Pembicaraan Utang dengan Perwakilan IMF

Reni Lestari, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017, 12:16 WIB
https img okeinfo net content 2017 07 13 20 1735249 jk tak ada pembicaraan utang dengan perwakilan imf HNPaV3YTee jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Direktur Pelaksana International Monetary Foundation (IMF) Mitsuhiro Furusawa hanya berlangsung sekira 30 menit. Keduanya memulai pertemuan sekira pukul 09.35 WIB.

JK mengatakan pertemuan diisi dengan diskusi seputar perkembangan ekonomi dunia. Tidak ada pembahasan soal utang Indonesia pada IMF.

"Soal loan, saya kira tidak ada. Tidak sama sekali. Hanya diskusi saja," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini menerima Direktur Pelaksana (Deputy Managing Director) International Monetary Foundation (IMF) Mitsuhiro Furusawa.

Furusawa sebelumnya hadir dalam Konferensi Pajak Internasional yang digelar Kementerian Keuangan dan IMF di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Dalam konferensi persnya, Furusawa berpendapat jika target rasio pajak yang ditetapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebesar 16% hingga 2019 terlalu ambisius. Namun begitu, ia menyatakan akan mendukung Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan target tersebut.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini