Image

Soal Reshuffle Kabinet, Dirut BEI: Tak Ada Pengaruhnya ke Pasar

Ulfa Arieza, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017, 12:18 WIB
https img o okeinfo net content 2017 07 13 278 1735253 soal reshuffle kabinet dirut bei tak ada pengaruhnya ke pasar j1PlzBx3VP jpg Dirut BEI Tito Sulistio. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Isu reshuffle kabinet kerja kembali mengemuka, setelah pada April 2017 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung akan ada perombakan susunan menteri. Pergantian itu disebut-sebut bakal terealisasi usai Lebaran 2017.

Disinggung tentang pengaruh perombakan menteri ini kepada keyakinan investor di pasar modal, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio mengatakan bahwa pergantian menteri tidak akan membawa dampak kepada kondisi pasar modal. Pasalnya, reshuffle kabinet tidak selalu diikuti dengan perubahan kebijakan.

"Strategi tidak berubah, RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) tidak berubah. Saya melihat tidak apa-apa," ujarnya di Gedung BEI, Kamis (13/7/2017).

Tito meyakini, apabila nantinya ada menteri baru, kandidat tersebut adalah pilihan terbaik dari Presiden Jokowi. Menurut dia, pelaku pasar kini lebih bijak dengan melihat potensi pasar modal serta ekonomi Indonesia secara umumnya, dibandingkan menilai secara subjektif kepada individu.

"Orang melihatnya adalah potensi Indonesia. Selama orang melihat menjadi membaik saya tidak lihat pengaruhnya," pungkasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini